Diduga Konsleting, Sebuah Minibus Hangus Terbakar

Editor: KRjogja/Gus

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Diduga konsleting, sebuah minibus dengan Nopol AA 7032 OG ludes terbakar di teras rumah milik Hari Susilo (35) warga dukuh Grenjeng RT 005 RW 002, Desa Kedunglengkong, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.Namun, sopir bus mengalami luka bakar yang cukup serius.

Kebakaran minibus itu terjadi sekitar pukul 16.50 WIB, api tiba-tiba muncul dibagian depan bus yang menyebabkan seluruh badan bus hangus. Mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan Klego dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar bus.

Kejadian itu menyebabkan arus lalu lintas macet, bus yang terbakar itu menjadi pusat perhatian warga setempat yang melintas di jalan tersebut.

Menurut warga sekitar,Eko mengatakan kebakaran bus itu disebabkan karena adanya konsleting listrik. ” Jadi pemilik bus, Hari Susilo bersama anaknya bernama Angga sedang mengganti oli mesin, sebelum menuangkan oli mesin yang baru, mesin dibersihkan dengan menggunakan solar dab bensin. Diduga bensin yang digunakan untuk membersihkan mengenai instalasi bus sehingga menimbulkan konsleting bus,” ujar Eko saat ditemui di lokasi kejadian, Rabu (20/1/2021) sore.

Dikatakan lebih lanjut, kebakaran tersebut membuat Hari Susilo (pemilik bus) mengalami luka bakar yang cukup serius pada bagian kepala, tubuh, kedua tangan dan kaki sebelah kiri.

” Ya, mengalami luka bakar yang cukup serius di sekujur tubuhnya,” kata dia.

BERITA REKOMENDASI