Dihuni Pekerja Pendatang, Rusunawa Joho Diawasi Ketat

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pengawasan terhadap rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Joho di wilayah Kelurahan Joho, Kecamatan Sukoharjo diperketat. Sebab para penghuni mayoritas merupakan pekerja pendatang dari berbagai daerah. Protokol kesehatan penanganan virus corona sudah diterapkan untuk mencegah terjadinya penularan penyakit.

Plt Camat Sukoharjo Havid Danang, Senin (27/4/2020) mengatakan, sudah dilakukan penanganan sesuai protokol kesehatan terkait virus corona di Rusunawa Joho. Bentuknya seperti penyemprotan disinfektan, penyediaan tempat mencuci tangan dilengkapi sabun, permintaan kepada para penghuni untuk tetap tinggal di dalam kamar dan menggunakan masker saat keluar. Tidak kalah penting yakni menjaga jarak dan segera melapor pada petugas apabila ada salah satu penghuni dalam keadaan sakit dengan gejala mirip virus corona seperti sesak nafas, demam dan batuk.

Pemerintah Kecamatan Sukoharjo sengaja memperketat pengawasan terhadap penghuni Rusunawa Joho karena rawan muncul kasus. Sebab tingkat hunian disana sangat padat dan semua kamar disetiap blok penuh terisi. Para penghuni juga mayoritas merupakan pekerja pendatang. Mereka tinggal dengan berbagai latarbelakang daerah asal dan jenis pekerjaan.

“Kondisi di Rusunawa Joho sudah tertangani dan belum ada temuan kasus. Tapi pengawasan terus kami perketat karena kondisinya memang rawan apalagi di Sukoharjo terus menunjukan penambahan kasus positif virus corona,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI