Diketahui Positif Virus Corona Nekat Mudik ke Sukoharjo

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Seorang perempuan yang diketahui sudah positif virus corona saat merantau di Jakarta kedapatan mudik ke kampung halamannya di wilayah Kecamatan Weru, Sukoharjo. Pemudik tersebut berhasil keluar dari Jakarta dan membuat geger warga di Kecamatan Weru. Sebab perempuan tersebut sudah pergi kesejumlah tempat dan melakukan kontak dengan orang lain dalam kondisi sudah positif virus corona. Satu kasus tersebut menjadi tambahan dan membuat total jumlah kasus positif virus corona di Sukoharjo menjadi 78 orang.

Kasus tersebut langsung ditangani Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo dengan penjemputan terhadap pemudik asal Jakarta untuk melakukan isolasi mandiri di Rumah Sehat Covid-19 Sukoharjo. Petugas juga bergerak cepat melakukan pelacakan terhadap orang lain yang sudah kontak erat dengan pemudik positif virus corona tersebut.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo Yunia Wahdiyati, Rabu (17/6/2020) mengatakan, temuan kasus positif virus corona di wilayah Kecamatan Weru sudah ditangani Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo. Temuan tersebut membuat kaget warga khususnya disekitar tempat tinggal orang positif virus corona tersebut dan umumnya di Kecamatan Weru dan masyarakat di Kabupaten Sukoharjo.

BERITA REKOMENDASI