Dinkes Klaten Awasi Pelayanan Puskesmas

Editor: Ivan Aditya

KLATEN, KRJOGJA.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Klaten mengintensifkan pemantuan dan pendataan kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat di Puskesmas dan rumah sakit.

Sekretaris Dinkes Kabupaten Klaten, Partopo, mengatakan, Dinas Kesehatan telah membentuk Tim Gugus Tugas Mewaspadai dan Antisipasi COVID-19 di internal, selain tingkat kabupaten yang sudah ada.

“Di klaster kesehatan, tim secara proaktif terjun ke lapangan mengunjungi Puskesmas, rumah sakit untuk berkoordinasi. Pantauan kesehatan masyarakat dilakukan setiap hari,” ujar Partopo disela pemantuan di Puskesmas Trucuk II, Sabtu (21/3/2020).

Selain itu, kata Partopo, Dinas Kesehatan juga memantau kegiatan penyemprotan cairan desinfektan yang mulai digencarkan dengan menyasar fasilitas umum di tingkat kecamatan dan desa yang difasilitasi kabupaten.

“Mulai hari ini penyemprotan di seluruh kecamatan untuk tempat-tempat umum seperti tempat ibadah. Setiap hari akan ada relawan yang turun membantu kecamatan dan desa,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Kadarwati, mengatakan, penanggulangan COVID-19 harus dilakukan secara bersama-sama. Masyarakat diimbau tetap tenang, tidak panik dan terus waspada. “Alhamdulillah di Klaten hingga saat ini tidak ada kasus korona,” ujarnya.(Lia)

BERITA TERKAIT