Disbudparpora Tutup 64 Obyek Wisata di Klaten

Editor: KRjogja/Gus

KLATEN, KRjogja.com – Demi percepatan penaggulangn Covid 19, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Budparpora) Kabupaten Klaten menutup semua objek wisata di wilayah setempat.

Kepala Dinas Budparpora Klaten Sri Nugroho Rabu (30/6/21) mengemukakan, terdapat 64 obyek wisata yang ditutup. Langkah ini dilakukan menindaklanjuti Instruksi Bupati Klaten Nomor 2 Tahun 2021 tentang Percepatan Penanggulangan Penyebaran Covid 19 di Klaten.

Sri Nugroho menenkankan agar masyarakat Klaten dan sekitarnya tidak berkunjung ke semua obyek wisata di Klaten, sampai diberlakukan ketentuan baru.

“Semua obyek wisata kami tutup sampai situasi memungkinkan untuk buka kembali. Klaten saat ini zona merah. Sesuai instruksi Bupati untuk mengendalikan mobilitas dan potensi kerumunan, maka kami mengambil langkah penutupan obyek wisata. Mulai 26 Juni 2021, semua obyek wisata di Klaten resmi kami tutup. Kami berharap masyarakat memahami,” kata Sri Nugroho.

Lebih lanjut dijelaskan, penutupan ini meliputi semua obyek wisata. Baik itu obyek pemandian, umbul, wisata alam, candi dan taman wisata yang dikelola masyarakat. Terkait potensi pendapatan yang menurun dan tidak memenuhi target, Sri Nugroho mengatakan, hal itu menjadi konsekuensi yang harus diterima semua pihak.

“Potensi pendapatan pasti menurun. Pendapatan retribusi obyek wisata dipastikan sulit memenuhi target. Tentang berapa jumlahnya sedang kami hitung” pungkasnya.

BERITA REKOMENDASI