Disdikbud Tunggu Keputusan Pemkab Sukoharjo Gelar PTM Sekolah

Editor: Ary B Prass

SUKOHARJO, KRJOGJA.com- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukoharjo menunggu keputusan pemerintah terkait pembelajaran tatap muka (PTM) sekolah ditengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Virus Corona. Keputusan akan diambil dengan melibatkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona termasuk izin orang tua murid. Kegiatan belajar mengajar sendiri sampai sekarang masih digelar secara online atau daring.

Kepala Disdikbud Sukoharjo Darno, Senin (23/8/2021) mengatakan, kebijakan PTM masing-masing daerah berbeda. Sebab sudah ada daerah yang mulai menggelar uji coba PTM, namun ada juga daerah baru berencana. Disdikbud Sukoharjo terkait hal ini tetap menuggu keputusan pemerintah baik pusat maupun Pemkab Sukoharjo. Sebab PTM tidak bisa diputuskan sepihak oleh sekolah namun perlu melibatkan dan mendapat izin dari pemerintah. Izin juga wajib dikeluarkan oleh orang tua murid agar anaknya bisa mengikuti PTM di sekolah.

“Belum ada PTM. Kalau rencana tetap ada mengingat pembelajaran di sekolah ini yang ditunggu siswa dan guru. Tapi kami tetap menunggu keputusan penuh dari pemerintah. Sebab sekarang masih PPKM Level 4 Virus Corona,” ujarnya.

Darno menjelaskan, vaksinasi virus Corona sudah diberikan kepada sebagian besar tenaga pendidik untuk sekolah tingkat SMP, SMA dan SMK. Sedangkan tingkat PAUD, TK dan SD sudah dilaksanakan dan masih dalam proses penyelesaian.

“Untuk siswa sudah ada beberapa yang ikut vaksin pada usia 12 tahun ke atas dan 18 tahun ke atas. Tapi datanya berapa Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI