Disengat Tawon, Mitro Wiyono Tewas

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Mitro Wiyono (80) warga Dukuh Puluhan RT 2 RW 1, Desa Lawu, Kecamatan Nguter tewas setelah diserang kawanan tawon. Korban sempat mendapat pertolongan medis namun nyawanya gagal diselamatkan.

Kapolsek Nguter AKP Didiek Noertjahjo, Sabtu (24/3) mengatkan, kronologi kejadian bermula saat Mitro Wiyono pada Kamis (22/3) sekitar pukul 16.00 WIB mencari daun pisang di pekarangan tidak jauh dari rumahnya. Saat melihat pohon pisang yang dituju korban kemudian berusaha memotong daunnya. Namun saat berusaha memotong daun pisang korban kemudian diserang kawanan tawon. 

"Tawon tersebut menyerang setelah sarangnya di pohon belimbing di dekat pohon pisang tersengol saat korban menebang daun pisang. Korban tidak bisa menghindar dan terkena sengatan tawon," ungkap AKP Didiek.

Melihat tawon menyerang, kata AKP Didiek korban berusaha menyelamatkan diri dengan menjauhi lokasi. Bahkan sampai melepas baju untuk mengusir tawon dan meminta tolong pada warga sekitar. 
Dengan penuh luka sengatan tawon korban kemudian pulang ke rumah. Oleh pihak keluarga korban dibawa ke bidan untuk mendapatkan perawatan medis.
 
"Korban diketahui menderita luka memar memerah pada bagian muka, leher, tangan dan punggung. Sengatan tawon juga membuat korban menderita panas dan gemetar badan."

Setelah mendapatkan perawatan di bidan korban di bawa pulang ke rumah oleh pihak keluarga. Di rumah kondisi korban semakin parah dan meninggal sekitar pukul 19.30 WIB. Korban kemudian dimakamkan pada Jumat (23/3) sekitar pukul 13.00 WIB. (Mam)

 

BERITA REKOMENDASI