Dishub Sukoharjo Fungsikan Pos Pantau Kadilangu Baki

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo selesai membangun pos pantau di simpang tiga Kadilangu, Baki untuk digunakan petugas melakukan pemantauan serta pengaturan lalu lintas. Pos pantau tersebut sangat penting sebagai tempat bagi petugas berjaga mengingat jalur di simpang tiga Kadilangu, Baki sering terjadi kemacetan dan banyak kendaraan melebihi muatan melintas. Usai pos pantau difungsikan, kedepan keberadaan trafficlight yang sudah terpasang juga akan diaktifkan mengingat Pemkab Sukoharjo sudah selesai melakukan pelebaran jalan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dishub Sukoharjo Toni Sri Buntoro, Minggu (23/5/2021) mengatakan, pos pantau di simpang tiga Kadilangu, Baki sebelumnya sudah ada di sebelah barat jalan. Namun bangunan tersebut terpaksa dirobohkan karena Pemkab Sukoharjo memiliki proyek pelebaran jalan dan saluran yang sudah lama tertunda dan direalisasikan pembangunannya pada tahun 2020 lalu. Pos pantau kemudian dibangun ulang oleh Pemkab Sukoharjo bergeser disebelah timur menyesuaikan tempat yang ada.

Proses pembangunan pos pantau dilaksanakan pada awal Mei lalu dan sudah selesai. Pengerjaan sekarang tinggal penyelesaian akhir saja bersifat ringan. Bangunan tersebut dikatakan Toni sudah bisa digunakan petugas Dishub Sukoharjo berjaga setiap hari secara bergantian.

“Keberadaan pos pantau di simpang tiga Kadilangu, Baki sangat penting untuk memantau arus lalu lintas karena sering terjadi kemacetan dan temuan pelanggaran kendaraan dengan muatan berlebih. Pos pantau sudah selesai dibangun ulang dan digunakan petugas jaga,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI