Dishub Sukoharjo Pakai Kamera CCTV Awasi Pendatang

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pergerakan pendatang masih terus diawasi tim gabungan hingga libur Natal dan Tahun Baru selesai. Pengawasan dilakukan terhadap semua transportasi dan akses masuk ke Sukoharjo baik penempatan petugas di lapangan maupun melalui kamera CCTV. Sebab kerawanan penularan virus corona masih besar berasal dari pendatang luar daerah.

Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo Toni Sri Buntoro, Rabu (30/12/2020), mengatakan, pendatang diketahui masih berdatangan ke Sukoharjo masuk dari berbagai jalur meski tim gabungan telah melakukan penyekatan wilayah perbatasan. Hal tersebut diketahui dari pengawasan langsung di lapangan maupun pemantauan kamera CCTV yang dipasang disejumlah wilayah.

Beberapa pendatang yang diketahui petugas datang menggunakan bus di terminal datang tidak sekedar mengisi liburan saja, namun juga berniat kembali tinggal di Sukoharjo. Sebab pendatang tersebut sudah tidak memiliki penghidupan jelas di daerah perantauan karena kehilangan pekerjaan. Disisi lain kembali ke Sukoharjo bisa dekat dan kumpul dengan keluarga.

“Puncak kedatangan pendatang atau pemudik pada 31 Desember. Dishub Sukoharjo akan terus melakukan pengawasan hingga libur Natal dan Tahun Baru selesai. Antisipasi lebih ditekankan pada pencegahan penyebaran virus corona,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI