Dishub Sukoharjo Siapkan Jalur Evakuasi Pasien Rujukan Corona

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Volume kendaraan yang melintas disejumlah ruas jalan di Sukoharjo mengalami penurunan drastis. Hal tersebut terjadi dampak dari kebijakan pemerintah meliburkan siswa sekolah dan sejumlah pekerja. Himbauan kepada masyarakat agar tetap tinggal di rumah sebagai pencegahan penyebaran virus corona juga berpengaruh besar. Kondisi jalan sepi membuat Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo tetap menyiapkan jalur khusus evakuasi bagi pasien virus corona ke rumah sakit rujukan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo Djoko Indrianto, Rabu (18/3/2020) mengatakan, Dishub Sukoharjo sudah melakukan pemantauan kondisi disejumlah ruas jalan secara rutin. Hasilnya kondisi jalan yang sebelumnya sangat ramai padat kendaraan sekarang mengalami penurunan drastis. Bahkan di jam tertentu hanya ada beberapa kendaraan saja melintas dan berbeda dibanding hari sebelumnnya.

Salah satu titik pantau yang dilakukan Dishub Sukoharjo yakni di wilayah Kecamatan Baki, Grogol, dan Kartasura. Lokasi tersebut menjadi prioritas pemantauan karena menjadi jalur alternatif kendaraan selama proses pembangunan Flyover Purwosari, Kota Solo.

Jalur yang sebelumnya diprediksi selalu macet setiap hari kondisi sekarang jaug berbeda. Sebab volume kendaraan mengalami penurunan dan tidak lagi ditemukan kasus kamacetan panjang.

“Kebijakan pemerintah meliburkan sekolah dan pekerja karena serangan virus corona berdampak pada penurunan volume kendaraan disejumlah wilayah. Bahkan ada yang menurun drastis dan jalan menjadi sepi,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI