Disnakkan Boyolali Tunggu Dropping 1.500 Vaksin Sapi dari Pemprov

Editor: Ary B Prass

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Kabupaten Boyolali masih menunggu dropping vaksinasi pada hewan terutama sapi untuk mencegah penyakit mulut dan kuku (PMK).
Kabupaten Boyolali memperoleh jatah vaksinasi sejumlah 1.500 dosis yang akan diprioritaskan ke sapi perah jantan, remaja hingga pedet terlebih dahulu.
“Sapi perah jantan sapi perah remaja kemudian pedet ini yang 1.000 dosis. Kalau yang 500 untuk program DKS (Desa Korporasi Sapi) yang ada di Kecamatan Andong,” kata Kepala Disnakkan Kabupaten Boyolali, Lusia Dyah Suciati saat dijumpai di Kantor Bupati Boyolali, pada Jumat (24/6/2022).
Penyuntikan vaksinasi tersebut akan terfokus pada sapi sapi yang berada di desa yang belum terpapar PMK ataupun desa yang masih masuk zona hijau.
“Selanjutnya kita akan kita identifikasi juga pada daerah-daerah desa yang masih belum terpapar karena memang vaksin ini diperuntukkan untuk sapi yang sehat dulu, biar aman tidak tertular terutama di daerah-daerah aman jangan sampai merambah (PMK),” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI