Ditanya Narkoba, ABY Bilang Belum Pernah Melihat

Editor: KRjogja/Gus

KLATEN, KRJOGJA.com – Hari kedua pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati, Selasa (8/9), Rumah Sakit dr Soeradji Tirtonegoro (RSST) Klaten terjunkan 11 tim dokter. Pemeriksaan diikuti 14 orang, atau 7 bakal pasangan calon, berasal dari tiga kabupaten. Yakni, Kabupaten Klaten, Purworejo dan Purbalingga.

Menjelang pemeriksaan kesehatan, Bapaslon Arif Budiyono (ABY) – Harjanta (HJT) mengemukakan, tidak melakukan persiapan khsusus untuk menjalani test kesehatan hari kedua tersebut.”Ga ada persiapan, kita kan sudah biasa olahraga dan hidup sehat. Kalau dari BNN tadi ditanya apakah pernah merokok, saya jawab tidak pernah. Ditanya pernah minum alkohol, saya belum pernah. Pernah narkoba? Seumur hidup saya tidak pernah coba narkoba, lihat juga belum pernah. Ditanya lagi, Pak arif pernah minum alkohol, ya saya jawab tidak pernah setetespun. Ya sudah..akhirnya begitu,” kata ABY.

Lebih lanjut ABY menjelaskan, sebelum test, melakukan aktivitas rutin seperti biasa, yakni lari pagi. Kalau biasanya lari sekitar 10 km, menjelang test hanya sekitar 5 km keliling kampung.

Selain itu ia juga gemar olahraga bersepeda dan olahraga murah meriah lainya. “Saya suka olahraga yang murah meriah. Tidak perlu yang berbiaya mahal,” tambah ABY pula.

Harjanta menambahakan, ia juga tanpa perisapan khusus, hanya cukup istirahat saja. Ketua PBSI tersebut menjelakan, kalau ia masih rutin berolahraga ringan.

BERITA REKOMENDASI