Ditemukan Paket Berisi Sabu, Polisi Buru Pelaku

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Paket diduga berisi narkoba jenis sabu seberat 0,5 gram ditemukan oleh warga di depan rumahnya di Dukuh Kijilan RT 01 RW 04, Desa Madegondo, Kecamatan Grogol. Penemuan berawal dari kecurigaan warga terhadap gerak gerik orang tidak dikenal yang membuang bungkusan mencurigakan. Kasus tersebut sudah ditangani oleh Polres Sukoharjo.

Kapolsek Grogol AKP Didik Noertjahjo, Minggu (23/12) mengatakan, temuan paket diduga berisi narkoba jenis sabu diketahui kali pertama oleh Didik Hartoyo warga Dukuh Kijilan RT 01 RW 04, Desa Madegondo, Kecamatan Grogol. Didik Hartoyo saat sedang ada di dalam rumah curiga dengan tingkah laku seorang laki laki berboncengan dengan anak kecil berhenti di sebuah gang dekat rumahnya. 

Saat berhenti tersebut seorang laki laki yang belum diketahui identitasnya kemudian membuang sesuatu bungkusan dan langsung pergi meninggalkan lokasi. Selang tidak lama datang seorang lagi tidak dikenal menggunakan sepeda motor seakan mencari sesuatu di lokasi tersebut.

Melihat hal tersebut Didik Hartoyo curiga dan mendekat ke lokasi. Saat datang ternyata seorang laki laki yang sedang mencari sesuatu dilokasi memilih pergi. Didik Hartoyo kemudian menemukan benda digulung isolasi hitam dilokasi. Setelah dibuka ternyata ada serbuk kecil warna putih.

Karena semakin curiga maka Didik Hartoyo kemudian melaporkan benda temuannya ke Polsek Grogol. Polisi yang mendapat laporan warga langsung bertindak dengan melakukan pemeriksaan terhadap benda yang ditemukan diduga narkoba jenis sabu.

Polisi juga mendatangi lokasi penemuan benda mencurigakan yang diduga narkoba jenis sabu. Petugas selain mengamankan barang bukti juga meminta keterangan saksi.

"Kasus masih dalam penyelidikan dengan meminta keterangan saksi baik yang menemukan maupun warga lainnya," ujarnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI