DKK Sukoharjo Buka Pelayanan Vaksinasi Malam Hari

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pelayanan vaksinasi virus Corona di Kabupaten Sukoharjo bisa dilayani malam hari mulai Selasa (19/10/2021). Pelayanan dilakukan di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo. Pelayanan diberikan kepada masyarakat untuk memfasilitasi warga yang mengalami kesulitan ikut vaksinasi virus Corona saat siang hari karena bekerja.

Kepala DKK Sukoharjo Yunia Wahdiyati mengatakan, pelayanan vaksinasi virus Corona selama ini sudah rutin dilaksanakan pada pagi hingga siang hari. Kegiatan digelar disejumlah tempat secara merata disemua wilayah di Kabupaten Sukoharjo. Namun pada pelaksanaan vaksinasi virus Corona tersebut ada masukan dari masyarakat kepada DKK Sukoharjo dimana warga mengalami kesulitan datang saat pagi hingga siang hari karena bekerja.

Warga meminta pada DKK Sukoharjo agar membuka pelayanan vaksinasi virus Corona malam hari. Pilihan waktu tersebut karena warga sudah berada di rumah. Permintaan tersebut kemudian dipenuhi DKK Sukoharjo dengan membuka pelayanan. Vaksinasi virus Corona dibuka di kantor DKK Sukoharjo. “Vaksinasi virus Corona dibuka saat malam hari untuk menjangkau sasaran yang tidak bisa hadir pada jadwal yang ditentukan saat pagi atau siang hari,” ujarnya.

Vaksinasi virus Corona saat malam hari dibuka DKK Sukoharjo untuk dosis pertama. Hal ini dilakukan sebagai upaya percepatan vaksinasi virus Corona dan meningkatkan angka capaian. Pelayanan dibuka mulai pukul 19.00-20.00 WIB. “Jenis vaksin yang diberikan pada warga disesuaikan dengan ketersediaan yang dimiliki daerah,” lanjutnya.

Yunia menjelaskan, vaksinasi virus Corona saat malam hari dilakukan sesuai dengan prosedur pada umumnya. Warga yang datang tetap wajib menjalani pemeriksaan kesehatan. Apabila lolos skrining maka bisa mendapat vaksin virus Corona. Begitupula sebaliknya bila sakit maka tidak boleh dipaksakan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo Yunia Wahdiyati, mengatakan, tercapainya target vaksinasi virus Corona diharapkan bisa segera menurunkan status level di Kabupaten Sukoharjo dari level 2 ke level 1. Sebelumnya pemerintah pusat menurunkan status level 3 menjadi level 2 Sukoharjo. (Mam)

BERITA REKOMENDASI