DKK Sukoharjo Prioritaskan Vaksinasi Virus Corona Pada Tenaga Pendidik PAUD

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo memprioritaskan vaksinasi virus Corona dengan sasaran tenaga pendidik sekolah tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Hal tersebut dilakukan setelah tenaga pendidikan SD, SMP hingga SMA dan SMK sudah menerima pada tahap awal vaksinasi virus Corona secara bertahap beberapa waktu lalu. Pelaksanaan vaksinasi virus Corona dilakukan sebagai persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sekolah.

Kepala DKK Sukoharjo Yunia Wahdiyati, Minggu (5/9/2021) mengatakan, DKK Sukoharjo ikut terlibat dalam persiapan pelaksanaan PTM sekolah. Berkaitan dengan pendidikan menjadi tanggungjawab Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud). Sedangkan terkait kondisi kesehatan termasuk penerapan protokol kesehatan merupakan kewenangan DKK Sukoharjo.

Berkaitan dengan kondisi kesehatan maka semua tenaga pendidik wajib sudah mendapat vaksin virus Corona. Vaksinasi virus Corona sudah dilaksanakan secara bertahap dengan sasaran tenaga pendidik dimulai dari SMA dan SMK. Tahap selanjutnya vaksin virus Corona diberikan pada tenaga pendidik SMP dan SD.

PTM

BERITA REKOMENDASI