DKP Kulonprogo Tingkatkan Produksi Ikan Melalui KSPP

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Bupati Kulonprogo Drs Sutedjo menegaskan, sektor perikanan memiliki peran yang sangat penting bagi kehidupan, di satu sisi merupakan sektor penggerak perekonomian masyarakat. Kalau dikelola secara benar melalui cara penangkapan dan budidaya yang baik maka menjanjikan keuntungan. Selain itu ikan merupakan sumber makanan yang penting untuk dikonsumsi, karena memiliki kandungan gizi yang tinggi.

“Sangat tepat budidaya ikan terus dikembangkan, karena ikan konsumsi akan terus dibutuhkan masyarakat sebagai salah satu sumber pangan, semoga bisa membangkitkan semangat para pokdakan penerima bantuan untuk mengembangkan usahanya dan meningkatkan kesejahteraan,” kata bupati disela tebar perdana benih dan panen lele di Kolam Budidaya Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) Alam Tirto di Pedukuhan Duwet II Kalurahan Banjarharjo Kalibawang, Selasa (23/2/2021). Nampak hadir Panewu Kalibawang Heri Darmawan dan Forkompimka setempat.

Dalam usaha budidaya perikanan ungkap bupati, salah satu permasalahan yang selalu dihadapi kelompok adalah pemasaran hasil produksi. Dalam upaya mengatasi hal tersebut, pokdakan menjalin kerjasama dengan pemasar lokal maupun di luar Kulonprogo serta bekerjasama dengan instasi lain untuk Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

BERITA REKOMENDASI