Dosen Unwidha Siap Maju Pilkada Klaten 2020

Editor: KRjogja/Gus

KLATEN, KRJOGJA.com – Dosen Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten, Nanik Herawati, siap maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Klaten 2020. Nanik mendaftarkan bakal calon bupati melalui DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Sabtu (7/12/2019).

Nanik merupakan istri dari Edy Purwono, Direktur Utama (Dirut) PT Intan Pariwara, perusahaan yang bergerak di bidang penerbitan buku. Nanik mengaku minat maju mendaftar Pilkada atas panggilan hati dan dorongan masyarakat. Keluarganya pun merestui. Ia ingin mengabdi untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Klaten.

"Saya ingin menolong banyak orang, maka kalau saya hanya mengandalkan pribadi mungkin tidak akan mampu membantu orang banyak. Tetapi kalau saya menjadi bupati maka saya mempunyai kebijakan yang akan membantu mensejahterakan masyarakat," ujar Nanik kepada awak media, Sabtu malam (7/12/2019).

Perempuan warga Jonggrangan, Klaten Utara ini mengaku optimis mandapatkan rekomendasi maju Pilkada. Persiapannya pun telah matang salah satunya sudah membentuk jaringan relawan yang siap memenangkannya. Para relawan berasal dari beragam latar belakang baik elemen masyarakat, organisasi masyarakat, bahkan juga dari kalangan partai politik (parpol).

Sementara itu, Edy Purwono, menambahkan, pihaknya dan keluarga mensupport sepenuhnya apa yang menjadi niat baik istrinya. Ia juga berpesan agar istrinya siap mental terjun di dunia politik. "Kami bangga. Kami support 100 persen perjuangan dalam persaingan di internal partai maupun di masyarakat saat mendapatkan rekomendasi," imbuhnya.(Lia)

BERITA REKOMENDASI