DPD LDII Klaten Bagikan 1.000 Paket Bingkisan

Editor: Ivan Aditya

KLATEN, KRJOGJA.com – Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Klaten menggelar Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga sekitar Kantor DPD LDII, Jonggrangan Bru, Jonggrangan, Klaten Utara, Klaten. Bingkisan yang disalurkan sebanyak 1.100 paket. Untuk 1.000 bingkisan disalurkan tersebar di wilayah Kabupaten Klaten terbagi di tujuh Korwil.

Ketua DPD LDII Kabupaten Klaten, Drs H. Sarjono, MTp, Rabu (04/05/20220) mengemukakan, acara digelar pada Sabto sore 30 April 2022 untuk menyongsong Lebaran. Lebih lanjut dikatakan H Sarjono, dampak pandemi Covid-19 membuat perubahan signifikan berbagai sendi kehidupan tetutama pada perekonomian masyarakat.

Wabah ini berhasil menggugah kebersamaan untuk menanggulangi penyebaran virus Covid-19 (Corona). Masyarakat yang sudah mapan bekerja pun terimbas adanya pemutusan kerja (PHK) sehingga kebutuhan sehari-hari tak lagi terpenuhi.

Maka, seiring dengan bulan suci ramadhan yang penuh rahmat dan ampunan, petunjuk dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LDII kepada DPD LDII seluruh Indonesia untuk mengadakan Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga sekitarnya dengan tajuk ‘LDII PEDULI DAN BERBAGI’.

“Kita (DPD LDII) bersyukur telah melaksanakan bansos ini dengan 100 bingkisan bagi warga sekitar. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini masyarakat sekitar Desa Jonggrangan mendapatkan manfaatnya. Semoga di lain waktu DPD LDII bisa kembali menyalurkan bantuan, selain itu kita membantu warga di sekitar Desa Jonggrangan khususnya dan warga Klaten pada umumnya,” jelas H Sarjono.

Mewakili Kepala Kemenag Kabupaten Klaten, Slamet SAg mengapresiasi adanya kegiatan ‘LDII PEDULI DAN BERBAGI’. “Semoga para donatur dan ahgnia’ (kaya) dalam menyalurkan bantuannya mendapatkan ganti yang banyak dan pahala amal jariyahnya,” kata Slamet.

Penerima bantuan, Kristina Tika (31tahun) mengaku senang dengan adanya kepeduliaan dari LDII tersebut.”Saya berterimakasih kepada DPD LDII, bantuan ini sangat membantu sekali untuk perekonomian saat pandemi Covid-19 ini, semoga LDII Kabupaten Klaten selalu jaya, sukses dan membantu warga masyarakat yang kurang mampu dan tetap berjaya,” kata Kristina. (Sit)

BERITA REKOMENDASI