DPRD Boyolali Peringati Hari Jadi ke-70

Editor: KRjogja/Gus

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah kini genap menginjak usia ke-70. Sebagai ungkapan rasa syukur, jajaran anggota DPRD Kabupaten Boyolali menggelar peringatan hari jadinya dengan menggelar rapat paripurna istimewa di ruang sidang gedung DPRD setempat pada Selasa (29/12/2020). Tidak ada acara khusus yang digelar dalam peringatan hari jadi kali ini mengingat masih berada di masa pandemi.

Sidang yang dipimpin langsung Ketua DPRD, S Paryanto ini juga dihadiri Bupati Seno Samodro. Dalam kesempatan tersebut S.Paryanto menjelaskan bahwa tahun ini merupakan kali keempat peringatan tersebut digelar dengan mengambil tema “Bersama Masyarakat Kita Tanggulangi Covid-19”. Dalam kegiatan tersebut juga dipaparkan sejarah berdirinya DPRD Boyolali yang resmi berdiri pada tanggal 29 Desember 1950.

“Tema tersebut adalah perwujudan dari semangat kita bersama untuk ikut membantu menanggulangi bencana Covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi masalah besar bangsa Indonesia, juga di seluruh dunia,” terang Paryanto.

Disinggung mengenai fungsi DPRD yakni legislasi, pada tahun 2020 ini, DPRD Kabupaten Boyolali bersama eksekutif telah membahas 25 Rancangan Peraturan Daerah dan satu Peraturan DPRD Kabupaten Boyolali.

BERITA REKOMENDASI