DPRD Sukoharjo Resmi Tempati Gedung Baru di Mandan

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Aktifitas DPRD Sukoharjo sepenuhnya sudah dialihkan dari kantor lama dewan di Jalan Veteran, Jetis, Sukoharjo Kota ke wilayah Mandan, Sukoharjo Kota sejak 2 Januari. Kegiatan sekarang dipusatkan di gedung baru yang baru saja selesai dibangun. Sedangkan gedung lama akan segera dirobohkan untuk selanjutnya dibangun gedung baru pertemuan dan perluasan lahan parkir tengah kota.

Sekretaris DPRD Sukoharjo Basuki Budi Santoso, Minggu (5/1) mengatakan, semua aktifitas kegiatan DPRD Sukoharjo sudah dilakukan di gedung baru di wilayah Mandan, Kecamatan Sukoharjo Kota terhitung 2 Januari. Semua anggota dewan telah berkantor dan menggelar rapat di bangunan baru. 
Penggunaan gedung baru DPRD Sukoharjo dilakukan setelah semua proses selesai baik pembangunan dan pemindahan barang mebeler. Kondisi gedung lama dewan sekarang sepenuhnya sudah kosong dan tidak digunakan lagi.

"Semua aktifitas DPRD Sukoharjo sekarang sudah dialihkan dari gedung dewan lama di simpang lima di Jetis, Sukoharjo Kota ke wilayah Mandan, Sukoharjo Kota mulai 2 Januari dan syukuran nanti akan digelar wayangan 6 Januari," ujarnya.

Sebelum pindah tempat kerja pihak Sekretariat DPRD Sukoharjo sudah berkomunikasi dengan sejumlah pihak. Hal itu dilakukan untuk mempermudah kerja termasuk urusan surat menyurat. Selain itu sosialisasi ke masyarakat juga telah dilakukan untuk mempermudah proses penyerapan aspirasi.

Ketua DPRD Sukoharjo Wawan Pribadi, mengatakan, anggota DPRD Sukoharjo secara resmi akan menempati kantor dewan baru di Mandan, Sukoharjo Kota pada 2 Januari 2020. Pimpinan dewan sudah memberikan sosialisasi kepada seluruh anggota soal penggunaan kantor baru tersebut.

Anggota dewan Sukoharjo tersebut lebih dahulu menempati kantor baru mengingat jadwal boyongan baru dilaksanakan 6 Januari 2020. Disaat ini rencananya akan digelar pementasan wayang kulit semalam suntuk.

"Acara besarnya pada 6 Januari 2020. Namun, riilnya tanggal 2 Januari 2020 kami sudah berkantor di gedung baru di Mandan," ujarnya.

Penggunaan kantor dewan baru tahun depan juga sudah dikomunikasikan dengan sejumlah instansi. Tidak kalah penting yakni sosialisasi ke masyarakat mengingat kantor baru dewan merupakan rumah rakyat. (Mam)

BERITA REKOMENDASI