DPUPR Sukoharo Kerjakan Tujuh Proyek Strategis

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sukoharjo mempersiapkan dengan serius tujuh dari sepuluh proyek strategis Pemkab Sukoharjo tahun 2022. Beberapa proyek sekarang sudah masuk di LPSE dan melaksanakan tahapan lelang. Diharapkan lelang selesai dan pembangunan terlaksana sesuai kontrak kerja.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sukoharjo Bowo Sutopo Dwi Atmojo, Selasa (24/05/2022) mengatakan, DPUPR Sukoharjo mendapat tugas menyelesaikan tujuh dari sepuluh proyek strategis Pemkab Sukoharjo tahun 2022. Persiapan serius sudah dilakukan dan beberapa proyek sekarang sudah masuk tahap lelang. Sedangkan proyek yang belum diharapkan segera bisa dilelangkan.

DPUPR Sukoharjo melakukan persiapan dengan serius mengingat proyek yang akan dikerjakan memiliki nilai besar dan kemanfaatan untuk masyarakat. Disisi lain, ketujuh proyek tersebut mendapat prioritas dari Pemkab Sukoharjo.

“Kami sudah persiapan semua. Sangat serius karena tujuh proyek ini merupakan proyek strategis Pemkab Sukoharjo,” ujarnya.

Ketujuh proyek strategis Pemkab Sukoharjo yang ditangani DPUPR Sukoharjo yakni, pembangunan jalan Sugihan-Paluhombo di wilayah Kecamatan Bendosari. Anggaran yang disediakan sebesar Rp 33.965.458.380.

DPUPR Sukoharjo juga akan melaksanakan program peningkatan jalan di dua lokasi pada tahun 2022 ini. Proyek tersebut berupa peningkatan Jalan Telukan-Cuplik dengan anggaran Rp 8.500.000.000 dan peningkatan jalan stasiun Gawok-Sraten Rp 6.500.000.000.

Pada tahun 2022 ini Pemkab Sukoharjo juga akan melaksanakan program pemeliharaan berkala jalan Mulur-Cabeyan dengan anggaran sebesar Rp 6.243.184.000. Pelaksana pengerjaan akan ditangani DPUPR Sukoharjo. Pemeliharaan berkala jalan Tawangsari-Bulu Rp 5.284.731.000.

Dua proyek lainnya yang menjadi tanggungjawab DPUPR Sukoharjo dalam sepuluh proyek strategis yakni, pelebaran jalan Tegalmade-Plumbon. Anggaran yang disediakan sebesar Rp 2.600.004.380. Peningkatan jalan Tanjunganom-Daleman Baki dengan anggaran Rp 2.500.000.000.

Bowo mengatakan, proyek didominasi pembangunan jalan. Salah satu proyek tersebut yakni pembangunan jalan Sugihan-Paluhombo di wilayah Kecamatan Bendosari.

“Pembangunan jalan Sugihan-Paluhombo sudah lama direncanakan dan direalisasikan Pemkab Sukoharjo,” lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI