Drumband AAU Yogyakarta Tampil Memukau di Sukoharjo

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Puncak peringatan Hari Lahir Kabupaten Sukoharjo Ke-70 Tahun 2016 diperingati dengan kirab disepanjang Jalan Jenderal Sudirman Sukoharjo Kota, Jumat (15/7/2016). Ribuan orang menyaksikan langsung kirab mulai dari depan halaman kantor Setda Sukoharjo hingga rumah dinas bupati di proliman Sukoharjo Kota.

Peringatan Hari Lahir Kabupaten Sukoharjo Ke-70 diawali dengan upacara di halaman Setda Sukoharjo dengan menggunakan adat jawa. Pada kesempatan tersebut kegiatan dipimpin oleh Wakil Bupati Sukoharjo Purwadi yang menyerahkan petikan PP Nomor 16/SD/1946 sebagai dasar pembentukan Kabupaten Sukoharjo kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Agus Santosa.

Petikan tersebut kemudian dibawa rombongan dipimpin Agus Santosa menggunakan kuda dan andong dan diikuti iring-iringan lainya yang terdiri dari pejabat dinas hingga masyarakat umum. Selain andong, juga ikut kirab berbagai unsur seperti seniman, Mas dan Mbak Sukoharjo dan pelajar.

Sekda Sukoharjo Agus Santosa bersama asisten II YC Sriyana dan Asisten III Eko Adji Ariyanto dalam kirab tersebut masing masing naik kuda sendiri. Hal itu berbeda dibanding tahun lalu dimana mereka naik andong. Agus Santosa mengatakan, total ada puluhan andong yang ikut serta dalam kirab. Selain itu juga ada iring iringan dari mobil dinas yang diberi hiasan.

Selama perjalanan rombongan kirab mendapat sambutan dari ribuan warga yang sengaja melihat dari dekat. Mereka bahkan melambaikan tangan untuk sekedar memberi ucapan selamat Hari Lahir Kabupaten Sukoharjo Ke-70.

“Kirab tahun ini ada yang beda selain sekda dan dua asisten naik kuda juga dimeriahkan rombongan dari drumband Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta yang sengaja tampil untuk ikut berpartisipasi memeriahkan Hari Lahir Kabupaten Sukoharjo Ke-70 Tahun 2016,” ujar Agus Santosa.

Kehadiran drumband AAU Yogyakarta menjadi pusat perhatian utama masyarakat. Mulai dari orang tua, dewasa dan anak anak sengaja melihat dari dekat atraksi yang ditampilkan.
Penampilan drumband AAU Yogyakarta menjadi hiburan sendiri bagi masyarakat Sukoharjo dalam peringatan Hari Lahir Kabupaten Sukoharjo tahun ini. Selain drumband, penonton juga dihibur atraksi dua pesawat dari AAU Yogyakarta yang membawa spanduk ucapan selamat Hari Lahir Kabupaten Sukoharjo. (Mam)

BERITA REKOMENDASI