Dua Bayi Tertular, 187 Kasus Positif Covid-19 di Sukoharjo

SUKOHARJO, KRjogja.com – Lonjakan jumlah kasus positif virus corona di Sukoharjo kembali terjadi, Selasa (21/7/2020). Data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo diketahui total terakumulasi sebanyak 187 kasus. Dari jumlah tersebut ada penambahan kasus positif virus corona terjadi pada dua orang bayi dan satu orang balita.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo Yunia Wahdiyati mengatakan, data terakhir hingga Selasa (21/7/2020) diketahui terjadi lonjakan kasus positif virus corona total terakumulasi sebanyak 187 kasus. Dalam data penambahan tersebut juga diketahui ada dua bayi dan satu balita terkonfirmasi positif virus corona.

Dua orang bayi terkonfirmasi positif virus corona tersebut tertular dari orang tuanya. Penularan terjadi setelah sebelumnya orang tua bayi tersebut sudah lebih dulu diketahui positif virus corona.

“Kasus dua bayi positif virus corona tertular dari ibu. Sebab saat dilakukan tes swab terhadap ibu hasilnya positif,” ujarnya.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo melakukan pemantauan serius terhadap kondisi bayi dan balita termasuk ibunya. Kondisi mereka saat ini dalam keadaan baik dan sudah mendapat perawatan medis di rumah sakit.

BERITA REKOMENDASI