Dua Bocah Ditemukan Tewas di Embung Serut

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Dua anak ditemukan tewas tenggelam di embung di Dukuh Banaran RT 2 RW 1 Desa Serut, Kecamatan Nguter, Kamis (12/12/2019). Keduanya diduga terpeleset saat bermain di tepi embung sebelum akhirnya ditemukan warga sudah tidak bernyawa.

Kapolsek Nguter AKP Banuari mengatakan, dua korban yakni Bima Wahyu Saputra (10) dan Hafiz Al Huda (8) keduanya warga Serut Nguter. Kronologis kejadian bermula saat salah satu warga Nur Khotimah melihat ada dua buah sepeda di sekitar embung. Ia merasa curiga dan memberitahukan kepada warga sekitar. 

Warga kemudian melakukan pencarian pemilik sepeda angin dengan cara berkeliling embung. Selain itu warga juga melaporkan temuan kepada pihak Pemerintah Desa Serut, Kecamatan Nguter.

Petugas bersama dengan warga kemudian melakukan pencarian dengan menyisir di air embung. Usaha pencarian akhirnya berhasil setelah sekitar pukul 10.30 WIB jasad Bima Wahyu terlihat mengambang.

Petugas kemudian langsung melakukan evakuasi. Sedangkan korban kedua Hafiz Al Huda ditemukan tak lama setelahnya oleh tim SAR Sukoharjo.

Kedua jasad korban kemudian dilakukan pemeriksaan oleh petugas sebelum diserahkan ke keluarga masing masing. “Mengenai penyebab kedua korban ditemukan tewas tenggelam di embung masih dalam penyelidikan. Namun diduga karena terpeleset saat bermain di sekitar embung,” ujarnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI