Dua Dampak Positif dari Pembatasan Aktifitas Masyarakat di Sukoharjo

PEMBATASAN Aktivitas masyarakat guna mengantisipasi penyebaran corona memberi dampak positif bagi masyarakat Sukoharjo. Apa saja itu?

Turunkan Emisi gas buang kendaraan

Hal tersebut terjadi karena masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah setelah ada larangan dari pemerintah. Kondisi tersebut membuat udara disejumlah wilayah di Sukoharjo menjadi lebih bersih dibanding biasanya.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukoharjo Agustinus Setiyono, Rabu (25/3). Menurutnya, lenurunan volume kendaraan terjadi sangat drastis dan ikut membuat polusi udara berkurang. DLH Sukoharjo melihat dibeberapa wilayah kondisi udara sekarang menjadi lebih bersih.

“Dibeberapa wilayah padat kendaraan dan tinggi aktifitas seperti di Kecamatan Grogol, Kartasura dan Sukoharjo Kota kondisi udara sekarang lebih bagus dan bersih. Sebab emisi gas buang kendaraan menurun drastis dampak dari penyebaran virus corona. Masyarakat sekarang lebih banyak tinggal di rumah dan tidak berkatifitas di luar menggunakan kendaraan,” ujarnya.

Agustinus mengatakan, belum bisa memastikan berapa kadar udara bersih sekarang setelah terjadi penurunan emisi gas buang kendaraan.

BERITA REKOMENDASI