Dua Pasar Tradisional di Sukoharjo Ditutup Selama Pandemi Corona

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Dua pasar tradisional yakni Pasar Gawok di Kecamatan Gatak dan Pasar Bekonang di Kecamatan Mojolaban kembali ditutup sementara. Sedangkan satu pasar tradisional lainnya yakni Pasar Tawangsari di Kecamatan Tawangsari masih dimonitor petugas dan terancam ditutup sementara kembali. Penutupan dilakukan karena masih banyak ditemukan pelanggaran penerapan aturan selama pandemi virus corona.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sukoharjo Sutarmo, Senin (20/4/2020) mengatakan, Pemkab Sukoharjo sebenarnya sudah menerapkan kebijakan penutupan tiga pasar tradisional tersebut pada akhir Maret lalu. Penutupan dilakukan saat itu setelah ada penetapan status kejadian luar biasa (KLB) karena sudah ada satu warga asal Kecamatan Grogol meninggal dunia akibat positif virus corona.

Tiga pasar tradisional tersebut ditutup karena ada perdagangan hewan dalam jumlah besar. Pasar hewan jadi sasaran karena dikhawatirkan jadi media penyebaran virus corona. Namun kemudian dalam praktek dilapangan kemudian dilakukan penutupan total tiga pasar tradisional termasuk non hewan.

BERITA REKOMENDASI