Dua Pengedar dan Pemakai Narkoba Diciduk Reserse

Editor: Ivan Aditya

KLATEN, KRJOGJA.com – Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Klaten berhasil membekuk dua residivis pemakai narkoba dan dua orang pengedar. Dari para tersangka petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti.

Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalui Kasat Resnarkoba AKP Heru Sanusi kepada awak media, Senin (20/01/2020), mengatakan keempat orang yang ditangkap masing-masing berinisial AN (40) asal Keputran Kemalang, EW (38) asal Majegan Tulung TY (24) asal Kalikebo Trucuk dan KW (24) asal Kadibolo Wedi. “Para tersangka ditangkap di lokasi berbeda,” tegasnya.

Bersama tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti sabu-sabu dan pil koplo. AN yang merupakan residivis ditangkap di jalan persawahan Desa Banaran, Delanggu, Klaten. EW yang juga residivis ditangkap di rumahnya.

AN dan EW mengaku memperolah sabu dari dua orang berbeda yang kini buron. Pengakuan keduanya sabu digunakan sendiri. Dalam perkara ini, AN dan EW melanggar Pasal 112 ayat (1) Sub Pasal 144 ayat (1) tentang Narkotika dengan ancaman pidana minimal 4 tahun penjara.

Kemudian TY yang merupakan pengedar pil koplo ditangkap di sebuah warung daerah Karanganom, Klaten Utara. TY mengaku memperoleh pil koplo dari KW. Kemudian KW yang juga pengedar ditangkap di daerah Krakitan, Bayat, Klaten. KW mengaku memperoleh pil koplo dari seseorang yang kini buron. TY dan KW melanggar Pasal 197 Sub Pasal 196 tentang Kesehatan dengan ancaman 15 tahun penjara. (Lia)

BERITA REKOMENDASI