Dua Tahun Berturut – Turut Boyolali Dapat Penghargaan KPK

Editor: KRjogja/Gus

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Selama dua tahun berturut turu, Kabupaten Boyolali mendapat penghargaan dalam tata kelola pemerintahan yang baik terkait gratifikasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Artinya, Kabupaten Boyolali menjadi kabupaten dengan sistem pencegahan korupsi terbaik se-Indonesia. Penghargaan tersebut merupakan usaha bersama seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Boyolali dan mayarakat.

“Sehingga kita membangun sistem ini berhasil dengan baik dan menjadi percontohan di Indonesia. Jangan lupa, 400 kabupaten kota itu mengunjungi Boyolali hanya untuk belajar hal hal seperti ini,” ujar Bupati Boyolali, Seno Samodro usai menghadiri acara Webinar Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali, Rabu (23/12/2020).

Hal senada juga diungkapkan oleh Wakil Ketua KPK RI, Alexander Marwata. Menurutnya, dalam membangun tata kelola yang baik dibutuhkan komitmen pimpinan. Kabupaten Boyolali yang dipimpin Seno Samodro dinilai mempunyai komitmen tinggi unuk membangun tata kelola menejemen pemerintahan yang baik.

“Kami memang memberikan beberapa kali penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Boyolali karena kami menilai itu bisa menjadi panutan bisa menjadi acuan untuk daerah yang lain,” terangnya.

BERITA REKOMENDASI