Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN, Bawaslu Klaten Panggil Lurah Gergunung

KLATEN, KRJOGJA.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Klaten memanggil Lurah Gergunung, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Sugeng Slameta, Selasa (25/08/2020). Hal itu terkait dugaan pelanggaran netralitas aparatur sipil negara (ASN).

Seperti diberitakan KRJOGJA.com, pada acara penyaluran simbolis jaring pengaman sosial (JPS) Tahap III oleh Bupati Klaten Sri Mulyani di Kampung Kwoso, Kelurahan Gergunung, Senin (24/08/2020), Lurah Gergunung, Sugeng Slameta, mengatakan, total penerima bansos berupa sembako Tahap III di Kelurahan Gergunung ada 240 kepala keluarga (KK).

“Di Kelurahan Gergunung ada sebanyak 6.336 pemilih. Insya Allah lanjutkan. Lanjutkan nggih, pak RT, lanjutkan nggih. Ini tokoh masyarakat semuanya yang saya hadirkan di sini baik RT, RW sudah bersepakat Insya Allah dari 6.336 pemilih ini untuk kemenangan lanjutkan,” teriak Sugeng Slameta dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Sugeng juga meminta kepada Sri Mulyani jika kelak menang dan terpilih lagi sebagai bupati Klaten pada Pilkada 2020, agar memberikan bantuan pembangunan “tuk” (sumber mata air) yang ada di wilayah Kelurahan Gergunung.

BERITA REKOMENDASI