Dukung Pariwisata Pasar Selo Mulai Direhab

BOYOLALI (KRjogja.com) – Pasar Selo di Desa Samiran, Kecamatan Selo, mulai direhab menggunakan APBD senilai 1,87 miliar selama 150 hari kerja dan ditargetkan akan selsesai pada November mendatang. Perbaikan di pasar yang terletak di kawasan wisata tersebut dimaksudkan agar situasi transaksi perdagangan lebih representatif.

Dari pantauan di lokasi, Minggu (07/08/2016), meski sebagian bangunan pasar sudah dibongkar dan tahap pembangunan pasar sudah sudah dimulai, namun situasi transaksi tetap ramai. Pedagang masih menempati los dan kios yang belum terjamah proses pembangunan. Sementara pedagang oprokan di sisi timur, yang lokasi berjualannya sedang diperbaiki, tetap berjualan seperti biasa diantara material bangunan serta pekerja bangunan yang hilir mudik.

Ratmi  (58) salah satu pedagang oprokan di pasar tersebut mengatakan, ia tidak masalah sementara waktu mesti berpindah-pindah lokasi berdagang di sekitar pasar sembari menunggu pembangunan pasar rampung. Nantinnya, ia berharap dapat menempati salah satu los yang dibangun.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Boyolali, Suyitno terus berupaya melakukan rehab pasar-pasar tradisional yang situasinya kurang representatif untuk aktivitas perdagangan. (M-9)

 

BERITA REKOMENDASI