Dukungan Kepada Ganjar untuk Maju Kembali Terus Mengalir

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk kembali maju pada bursa Pilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018 kembali muncul. Kali ini dari tokoh masyarakat sekaligus sesepuh PDIP Boyolali, Seno Kusumoarjo. Ia menyakini Ganjar akan kembali mendapat rekomendasi dan menang mengulang kesuksesan pada Pilgub Jateng 2013 lalu.

"Kalau PDIP pasti menunggu rekomendasi ketua umum, bu Megawati Soekarno Putri. Siapa saja pasti kita dukung. Tapi kalau saya pribadi saya dukung Ganjar kembali maju," katanya saat diwawancarai wartawan sebelum temu silaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Sambi, sabtu (16/12/2017) malam.

Alasan dari dukungan tersebut, katanya, sebab menurutnya sampai saat ini kepemimpinan Ganjar di Jawa Tengah sudah baik. Iklim poltik terjaga, pembangunan juga berjalan baik. Bila pasangan Gubernur – Wakil Gubernur Jateng saat ini,  Ganjar Pranowo – Heru Sudjatmoko.
"Bila pasangan itu masih baik, kenapa tak diteruskan saja," imbuhnya.

Seno juga mengomentari sejumlah nama yang diusung partai diluar PDIP, yakni Sudirman Said yang diusung Gerindra. "Pak Sudirman jadi menteri saja tak sampai lima tahun. Berarti dia dalam ukuran pemerintah jokowi prestasinya tak cukup," jelasnya.

Sejumlah partai pendukung tokoh yang diusung Gerindra tersebut juga dinilai juga lemah. Tokoh yang akan diusung mendampingi Sudirman Said juga ia nilai tak akan berpengaruh banyak mendongkrak perolehan suara, mengingat wilayah Jateng adalah basis PDIP.

"Misalnya dari PAN. Sejak kapan PAN berbicara banyak di Jateng?" sambungnya.

Berdasar informasi yang ia dengar, rekomendasi untuk PIlgub Jateng 2018 akan keluar sebelum tanggal 5 Januari 2018. "Kita tunggu saja. Tapi siapapun yang dicalonkan bu Mega, dia akan menang," pungkasnya. (Gal)

BERITA REKOMENDASI