Empat Hari Tak Keluar Rumah, Nenek Ditemukan Meninggal Dunia

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Sumiyati (71) warga Dukuh Sanggrahan Grogol ditemukan meninggal dunia didalam rumah sekaligus toko. Penemuan berawal saat warga curiga mencium bau busuk menyengat. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan warga ke petugas desa dan ditindaklanjuti ke kecamatan dan Polsek Grogol.

Camat Grogol Bagas Windaryatno mengatakan, kronologis kejadian bermula saat warga mencium bau busuk menyengat disekitar rumah sekaligus toko milik Sumiyati. Bau busuk menyengat tersebut tidak kunjung hilang dan membuat warga berusaha mencari sumbernya.

Warga juga melaporkan kejadian tersebut pada pemerintah desa dan diteruskan ke Kecamatan Grogol serta Polsek Grogol. Petugas bersama warga kemudian melakukan pencarian bersama sumber bau busuk menyengat serta pemeriksaan di rumah sekaligus toko milik Sumiyati.

Saat pemeriksaan tersebut petugas membuka paksa pintu rumah sekaligus toko karena terkunci dari dalam. Hasilnya diketahui Sumiyati ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Penemuan tersebut kemudian ditindaklanjuti petugas dengan melakukan pemeriksaan melibatkan petugas medis Puskesmas Grogol. Hasilnya tidak ditemukan luka atau bekas penganiayaan pada tubuh Sumiyati.

Pihak keluarga sendiri sudah menerima kejadian tersebut. Petugas kemudian membawa jenasah Sumiyati ke RSUD Ir Soekarno Sukoharjo untuk pemulasaraan karena kondisinya sudah rusak. Hal itu dikarenakan Sumiyati diduga meninggal sudah sejak empat hari lalu.

“Sumiyati sesuai keterangan warga tinggal sendiri di rumah sekaligus toko dan terakhir terlihat pada Sabtu (06/02/2021) sejak saat itu sudah tidak lagi dilihat warga sampai ditemukan sudah meninggal dunia,” ujarnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI