Empat Kades PAW Terpilih Dilantik

Editor: Ivan Aditya

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Bupati Boyolali M Said Hidayat secara resmi melantik empat Kades antar waktu (PAW) di Ruang Merbabu komplek kantor pemkab setempat, Rabu (30/3/2022). Bupati meminta keempat Kades yang baru dilantik ini agar sesegera mungkin memahami dan melaksanakan konsolidasi internal untuk memahami APBDes dan tata kelola keuangan desa. Selain itu, para Kades harus mampu memimpin desanya dengan peraturan perundang-undangan, sesuai dengan apa yang harus ditaati dan diikuti.

“Dan tentunya untuk menjalankan tugas ini jalankan sesuai dengan amanat peraturan perundang undangan yang harus ditaati dan diikuti,” ungkap Said.

Pada kesempatan ini, bupati berpesan kepada kepala desa terpilih agar selalu tetap mengimbau masyarakat desa masing masing untuk tetap taat protokol kesehatan (prokes). Meski kasus Covid-19 di Kabupaten Boyolali sudah melandai namun kesadaran akan prokes tetap harus dilaksanakan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermasdes) Kabupaten Boyolali Yulius Bagus Triyanto menjelaskan ada empat Kades terpilih melalui PAW, dimana dua desa melalui voting dan dua desa melalui aklamasi. Disebutkan olehnya, para Kepala Desa yang sudah terisi secara definitif melalui Pilkades antar waktu yakni Sudarmin kades Pelemrejo Kecamatan Andong, Sulistiyanto kades Dibal Kecamatan Ngemplak, Giyarti kades Pulutan Kecamatan Nogosari dan Dwi Suratmi kades Karangjati Kecamatan Wonosegoro.

“Masa baktinya sampai dengan 2025. Dimaksudkan agar nanti para Kepala Desa yang baru dilantik ini akan segera bekerja meneruskan apa yang telah tertulis dalam APBDes. Sehingga lebih cepat bisa mengikuti kegiatan dengan lebih cepat,” kata Yulius saat ditemui usai pelantikan. (R-3)

BERITA REKOMENDASI