Empat Nakes Positif Corona, Puskesmas Sukoharjo Ditutup

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Puskesmas Sukoharjo Kota ditutup untuk sementara menyusul hasil tes swab terhadap lima orang tenaga kesehatan dinyatakan positif Virus Corona. Dari lima petugas kesehatan tersebut empat orang diketahui bekerja di Puskesmas Sukoharjo Kota dan satu orang tenaga kesehatan di Puskesmas Baki. Walau Puskesmas Sukoharjo Kota selama 14 hari, namun Puskesmas Baki tetap buka dan menerima pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo Yunia Wahdiyati meminta petugas di Puskesmas Sukoharjo Kota untuk mematuhi aturan dengan tidak memaksakan diri membuka pelayanan. Disisi lain masyarakat juga diminta paham terkait penutupan sementara sebagai bagian dari usaha mencegah penyebaran virus corona. “Pelayanan kesehatan di wilayah Sukoharjo Kota masih bisa didapat masyarakat di rumah sakit,” tegasnya, Rabu (15/07/2020).

Kondisi berbeda dilakukan di Puskesmas Baki, dimana pelayanan kesehatan masih dibuka. Kebijakan diambil Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Sebanyak empat tenaga kesehatan di Puskesmas Sukoharjo Kota sudah mendapat penanganan medis. Sedangkan tenaga kesehatan lain diminta untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo sekarang masih melakukan penelusuran sumber penularan virus corona terhadap lima orang tenaga kesehatan. Beberapa orang kontak erat sekarang masih dalam pemeriksaan dengan menjalani rapid test. “Ini yang sedang kami telusuri, darimana sumber penularan virus corona dikalangan tenaga kesehatan Puskesmas,” lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI