Empat Parpol Usung Pasangan Etik Suryani-Agus Santosa Maju Pilkada Sukoharjo

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Sukoharjo Etik Suryani-Agus Santosa (EA) terus mendapat dukungan dari partai politik (parpol) tampil dalam Pilkada 2020. Surat keputusan (SK) hasil rekomendasi telah dimiliki EA dari DPC PDIP kemudian ditambah Partai Demokrat, Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Golkar. Tambahan kekuatan masih dimungkinkan menunggu SK dari PKB segera turun dalam waktu dekat.

Ketua DPC PDIP Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Selasa (01/09/2020), mengatakan pasangan pasangan EA sudah memastikan diri mengantongi surat keputusan maju Pilkada 2020 dari empat parpol. Parpol yang sudah memberikan dukungan resmi tersebut membuat perolehan jumlah kursi dukungan semakin besar.

Secara rinci, jumlah kursi dewan dari DPC PDIP sebanyak 20 kursi, Partai Demokrat 1 kursi, Partai Nasdem 1 kursi dan Partai Golkar 5 kursi. Total keseluruhan jumlah kursi yang sudah dikantongi EA sebanyak 27 kursi.

Tambahan dukungan kursi masih bisa diperoleh dari PKB sebanyak 3 kursi. Jumlah tersebut membuat total keseluruhan sebanyak 30 kursi. Pasangan EA rencananya akan mendaftarkan diri secara resmi tampil dalam pemilu ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo pada 4 September.

Ketua DPD II Partai Golkar Sukoharjo, Giyarto mengatakan, DPP Partai Golkar memberikan rekomendasi pada pasangan EA maju dalam Pilkada 2020. Rekomendasi yang diberikan oleh DPP Partai Golkar senada dan seirama dengan aspirasi dari DPD II Partai Golkar Sukoharjo. Pasalnya, Golkar Sukoharjo sesuai hasil rapat pleno sudah memutuskan untuk mendukung pasangan Etik-Agus.

“Apa yang jadi keputusan DPD II Partai Golkar Sukoharjo kami sampaikan ke DPW Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah yang juga mengajukan pasangan EA untuk mendapat rekomendasi,” ujarnya.

Giyarto menjelaskan, surat rekomendasi dari DPP Partai Golkar diterima pasangan EA pada 28 Agustus. Selanjutnya surat rekomendasi tersebut dijadikan dasar bagi pasangan EA mendaftar dan maju dalam Pilkada 2020. (Mam)

BERITA REKOMENDASI