Empat Pasar Tradisional Siap Ditempati

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pedagang di empat pasar tradisional yang selesai dibangun dipastikan sudah mendapatkan sosialisasi dari petugas dan tinggal menunggu penempatan Desember ini. Dinas  Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sukoharjo sampai sekarang masih menunggu hari pelaksanaan peresmian dari bupati.

Kepala Dinas  Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sukoharjo Sutarmo, Selasa (11/12/2018) memastikan bangunan pasar selesai 100 persen dan semua pedagang telah mendapatkan sosialisasi resmi dari petugas. Tahap selanjutnya tinggal peresmian dan penempatan pedagang saja dalam waktu dekat.

Empat pasar tradisional yang selesai dibangun yakni Pasar Plumbon di Kecamatan Mojolaban, Pasar Kepuh di Kecamatan Nguter, Pasar Purwo di Kecamatan Weru dan Pasar Daleman di Kecamatan Baki. Para pedagang di masing masing pasar tersebut dipastikan sudah mendapatkan sosialisasi dari petugas.

Pelaksanaan sosialisasi digelar secara bergantian sejak awal Desember lalu kepada semua pedagang di empat pasar tradisional. Kegiatan kali terakhir dilaksanakan di Pasar Kepuh, Nguter pada Senin (10/12/2018) kemarin.

"Materi yang disampaikan dalam sosialisasi kepada pedagang sangat banyak seperti pemberitahuan pelaksanaan pembangunan selesai dan juga pembagian penempatan kios dan los pada pedagang. Selain itu juga berkaitan dengan pelaksanaan boyongan dan penempatan kios dan los oleh pedagang," ujar Sutarmo.

Para pedagang di empat pasar tradisional tersebut dipastikan semuanya sudah mendapatkan tempat baik berupa kios dan los. Penempatan disesuaikan dengan kondisi sebelum saat pasar dibangun.

Pemkab Sukoharjo sendiri membangun empat pasar tradisional dengan jumlah kios dan los sesuai bangunan lama. Artinya tidak ada penambahan ataupun pengurangan sedikitpun sesuai dengan kondisi sebelumnya. Dengan demikian maka pedagang tidak perlu khawatir tidak mendapatkan jatah tempat berdagang.

Sutarmo mengatakan, pembangunan empat pasar tradisional tersebut dipastikan sudah selesai semua. Bahkan penyelesaian pembangunan dilakukan sebelum batas akhir kontrak kerja. (Mam)

BERITA REKOMENDASI