Enam Desa di Sukoharjo Masih Zona Merah

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Enam desa di Sukoharjo masih berstatus zona merah. Status tersebut disebabkan kasus positif virus corona di tempat tersebut masih tinggi. Warga di sana sudah diminta wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Hal itu sebagai usaha mencegah peningkatan angka penyebaran sekaligus menekan kasus positif virus corona.

Enam desa di lima kecamatan berstatus positif virus corona tersebut terdapat 125 RT dengan jumlah penduduk ribuan jiwa. Kondisi kesehatan mereka terus dipantau oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo.

Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo diketahui enam desa di lima kecamatan berstatus zona merah yakni, Desa Puhgogor Kecamatan Bendosari, Desa Kedungsono Kecamatan Bulu, Desa Krajan Kecamatan Weru, Desa Palur Kecamatan Mojolaban, Desa Ngreco Kecamatan Weru, Kelurahan Combongan Kecamatan Sukoharjo.

“Kasus positif virus corona di enam desa di lima kecamatan tersebut masih tinggi dan berstatus zona merah. Data itu dari sumber website corona Jateng,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo Yunia Wahdiyati, Sabtu (20/02/2021).

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo sudah melakukan penanganan terhadap kasus positif virus corona khususnya di enam desa di lima kecamatan berstatus zona merah. Penanganan dilakukan dengan rawat inap dan isolasi mandiri.

“Dilihat dari angka memang sedikit karena hanya ada enam desa dari total 167 desa dan kelurahan di Kabupaten Sukoharjo. Tapi tetap akan diselesaikan agar status zona di enam desa itu turun. Sedangkan secara keseluruhan tingkat kabupaten di Kabupaten Sukoharjo statusnya zona oranye,” lanjutnya.

Yunia menambahkan, percepatan penanganan kasus positif virus corona di Kabupaten Sukoharjo dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo dengan melibatkan semua pihak hingga tingkat RT/RW. Dimasing masing desa dan kelurahan hingga RT/RW sudah terdapat petugas dan posko pengawasan. Hal itu dimaksudkan sebagai bentuk pengawasan terhadap aktivitas warga mematuhi protokol kesehatan. (Mam)

BERITA REKOMENDASI