Enam Perwira Polres Sukoharjo Dimutasi

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Enam perwira Polres Sukoharjo dimutasi. Proses serah terima jabatan (Sertijab) digelar di ruang Panjura Mapolres Sukoharjo dipimpin langsung Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Selasa (08/06/2021).

Bambang Yugo Pamungkas mengatakan enam perwira Polres Sukoharjo yang dimutasi masing masing menjabat Kabag Sumda, Kasat Intelkam dan empat Kapolsek. Mereka yang dimutasi yakni, Kabag Sumda Polres Sukoharjo Kompol Siti Aminah dimutasi jabatannya sebagai Kabagren Polres Klaten. Posisinya digantikan oleh AKP Tiswanti.

Kasat Intelkam AKP Arief Widhiharto dimutasi sebagai Panit 3 Subdit 5 Intelkam Polda jateng dan posisinya digantikan oleh Iptu Roy Demo Pradita. Sedangkan empat Kapolsek yang dimutasi masing-masing, Kapolsek Baki AKP Riyadi Supriadi dimutasi sebagai Kabag Sumda Polresta Surakarta dan posisinya digantikan oleh Iptu Azhar Helmi yang sebelumnya menjabat Kasat Tahti Polres Sukoharjo.

Kapolsek Bulu AKP Dalmadi dimutasi sebagai Kasubbag Humas Polres Boyolali dan posisinya digantikan oleh AKP Mulyanta yang sebelumnya Kapolsek Mojolaban, Kapolsek Mojolaban ditempati oleh Iptu Tarto yang sebelumnya menjabat Kanit Regident Satlantas Polres Wonogiri, Kapolsek Gatak AKP Aris Joko Narimo dimutasi sebagai Kapolsek Ceper Polres Klaten dan posisinya digantikan oleh Iptu Tugiyo yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Grogol Sukoharjo.

Kapolres saat memimpin Sertijab mengatakan, mutasi jabatan di Polres Sukoharjo ini dilaksanakan di organisasi Polri merupakan hal biasa. Hal itu dalam upaya pengembangan karir dan peningkatan kinerja yang mengarah pada peningkatan profesionalisme dalam pelayanan prima kepolisian.

Dengan serah terima jabatan ini, Kapolres berharap adanya peningkatan dalam pelaksanaan tugas Polri kedepan, terutama dibidang penegakan hukum sehingga diperlukan kecerdasan dalam menjalankan fungsi penegakan hukum. “Kedepan diharapkan kinerja semakin baik di internal Polri,” ujarnya.

Kapolres menambahkan, kedepan tantangan tugas dihadapi Polri semakin kompleks karena masyarakat sudah semakin kritis. Salah satunya berkaitan dengan penegakan hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM). Disisi lain, modus operandi kejahatan yang semakin beragam.

“Harapannya Polri benar benar transparan, bersahabat, dan bersikap mendidik serta senantiasa berada ditengah-tengah masyarakat menjadi figur pengayom, pelindung, dan pelayan di seluruh lapisan masyarakat,” lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI