Endang Srikarti Bantu Sembako untuk Warga Terdampak Corona

Editor: KRjogja/Gus

KLATEN, KRJOGJA.com – Mantan anggota DPR RI yang kini calon wakil bupati Klaten dari Partai Golkar, Endang Srikarti Handayani, memberikan bantuan sembako berupa beras dan mie instan untuk masyarakat Klaten yang terdampak secara ekonomi atas wabah Corona.

Bantuan diserahkan ke Posko Penerimaan Bantuan Logistik Terdampak Corona di Kodim 0723/ Klaten Sabtu sore (28/3). Diterima langsung oleh Dandim Klaten Letkol Kav. Minarso.

Endang Srikarti mengemukakan, mendukung kesigapan Kodim, Polres dan relawan yang merespon dampak ekonomi yang dialami masyarakat bawah, saat ini.

“Kita harus membantu masyarakat, tapi harus patuh aturan pemerintah jangan berkerumun. Karena itu saya minta tolong pada Pak Dandim, Pak Kapolres dan teman teman relawan untuk menyalurkan sembako ini pada masyarakat. Kalau dulu saya bawa sembako secara langsung untuk ribuan masyakat Klaten. Sekarang ga boleh kerumun, tapi tetap membantu masyarakat,” kata Endang Srikarti.

Ia menilai pendirian Posko tersebut jauh lebih efektif. Lembaga dan para relawan yang akan menyerahkan bantuan dari rumah ke rumah, sehingga tidak menyebabkan kerumunan warga. Endang juga memberikan apresiasi pada para relawan, dan berpesan agar tetap jaga kesehatan sehingga bisa terus membantu masyarakat.

Dandim Klaten Letkol Kav. Minarso mengemukakan, Posko terbuka bagi seluruh masyarakat untuk memberikan bantuan bagi warga yang terdampak Corona secara ekonomi. Ia berharap kepada seluruh masyarakat yang mampu, kini saatnya untuk membantu yang lemah. Bantuan bisa juga diserahkan ke masing-masing Koramil, namun tetap dibawah kendali Kodim untuk menyalurkannya.

Agar bantuan tepat sasaran, saat ini anggota Kodim sudah dikerhakan untuk mendata warga yang benar-benar terdampak secara ekonomi. “Misalnya warga yang biasanya jualankeliling ke sekolah, karena sekolah libur sekarang tak bisa jualan lagi. Nanti akan kita pakai sistem priortas dari, minta maaf juga jika nanti tidak semuanya bisa mendapatkan. Jumlah yang kita bagikan, sesuai dengan banyaknya bantuan yang terkumpul dari para dermawan,” kata Dandim.

Data sementara hingga Sabtu petang, sudah terkumpul 525 Kg beras, 33 karton minyak goreng, 40 karton mie instan , 6 kotak antangin, 3 kotak beng-beng, 5 paket sembako berisi 4 kg beras, 1 kg gula, 1 kg minyak dan 5 bungkus mie instan.(Sit)

BERITA REKOMENDASI