Era New Normal, Usaha Kuliner Klaten Mulai Menggeliat

“Antusias luar biasa, ada 160-an tenant yang mendaftar. Kemudian dilakukan penyaringan dan terbentuklah 37 tenant. Rencana kedepan akan diperluas areanya agar bisa menampung lebih banyak UKM,” ujar Robert, Minggu (16/08/2020).

Dijelaskan, era new normal di masa pandemi Covid-19 merupakan momentum untuk bangkit. Sebab, sejak datangnya Corona beberapa bulan terakhir, banyak pelaku usaha khususnya di bidang kuliner berada di rumah. Bahkan, tak sedikit pula mereka yang bekerja di perusahaan dirumahkan.

“Kami mencoba ingin menjadi fasilitator bagi teman-teman tenant, baik yang sudah eksis atau yang pemula. Harapan semoga menjadi berkah sehingga dapat berkembang bersama,” jelas Robert.

Lebih lanjut Robert mengatakan, sebagai antisipasi atau langkah pencegahan pesebaran Covid-19, protokol kesehatan menjadi yang utama diterapkan di Kampung Kuliner Klaten. Pengunjung diwajibkan pakai masker, cuci tangan, dan dicek suhu tubuhnya.

“Kami buka jam 08.00 WIB sampai jam 22.00 WIB. Jumlah pengunjung dibatasi sesuai kursi yang ada. Artinya ketika sudah mulai penuh maka pengunjung yang baru datang akan diberi informasi di bagian depan,” ujarnya.

Salah satu pengunjung, Tunjung (35) warga Klaten Tengah, menuturkan, ia menyambut baik dibukanya Kampung Kuliner Klaten. Ia pun tak keberatan adanya penerapan protokol kesehatan di kawasan tersebut.

“Senang bisa kulineran. Kangen suasana seperti ini bisa berkumpul makan bareng bersama keluarga dan teman-teman,” tuturnya. (Lia)

BERITA REKOMENDASI