Etik Suryani Canangkan Gerakan Sukoharjo di Rumah Saja

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Bupati Sukoharjo Etik Suryani mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 400/2124/2021 tertanggal 9 Juli 2021 tentang Peningkatan Kedisiplinan Dan Pengetatan Protokol Kesehatan Melalui Gerakan Sukoharjo di Rumah Saja Dalam Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Virus Corona.

“Gerakan Sukoharjo di Rumah Saja dilaksanakan secara serentak pada Sabtu dan Minggu (10-11/07/2021) dan Sabtu dan Minggu (17-18/07/2021),” kata Etik Suryani, Jumat (09/07/2021).

Kabupaten Sukoharjo sendiri pada penerapan PPKM Darurat virus Corona saat ini pada kriteria situasi level 4. Hal tersebut disebabkan karena lonjakan kasus positif virus Corona. Dalam Instruksi Bupati Sukoharjo tersebut mengatur sejumlah pengetatan kegiatan masyarakat.

Pelaksanaan kegiatan pada sektor esensial diberlakukan 50 persen maksimal staf work from office (WFO) dengan protokol kesehatan secara ketat. Esensial pada sektor pemerintahan yang memberikan pelayanan publik yang tidak bisa ditunda pelaksanaannya diberlakukan 25 persen maksimal staf WFO dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Sektor kritikal diberlakukan 100 persen maksimal staf WFO. Untuk supermarket, pasar tradisional, toko kelontong dan pasar swalayan yang menjual kebutuhan sehari-hari dibatasi jam operasional sampai pukul 20.00 WIB dengan kapasitas pengunjung 50 persen. Apotek dan toko obat dapat buka selama 24 jam. (Mam)

BERITA REKOMENDASI