Exit Tol dan 20 Ruas Jalan di Boyolali Kembali Dibuka

Editor: Agus Sigit

BOYOLALI, KRjogja.com – Pemerintah resmi memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa dan Bali hingga Senin (2/8/2021) mendatang. Selain memperpanjang PPKM Level 4, pemerintah juga menerapkan PPKM Level 3 di Provinsi Jawa Tengah. Kebijakan tersebut berdampak di Kabupaten Boyolali yang masuk dalam PPKM Level 3 yang berimbas pada pembukaan akses lalu lintas dan gerbang jalan tol

Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond menjelaskan selama penerapan PPKM Darurat, Polres Boyolali telah menutup sebanyak 23 titik untuk mengurangi mobilitas masyarakat. Kebijakan tersebut dinilai berhasil dengan adanya penurunan tingkat mobilitas masyarakat 60-70 persen terlebih dengan program Boyolali di Rumah Saja yang dilaksanakan setiap Minggu ini. Penurunan tersebut dapat dilihat dari kasus yang terkonfirmasi aktif Covid-19 di angka 2.050 kasus.

“Tingkat mobilitas mengalami penurunan lumayan sampai di angka 60-70 persen apalagi dengan program Boyolali Di Rumah Saja itu cukup membantu walaupun kegiatannya dilaksanakan di hari Minggu,” ujar Kapolres Morry disela-sela pembagian sembako di Mako Polres Boyolali, Senin (26/7/2021).

Disinggung mengenai pembukaan 23 titik ruas jalan, pihaknya menyebutkan ada tiga titik ruas jalan yang masih ditutup. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi mobilitas masyarakat ke arah kota Boyolali. Ketiga titik tersebut yakni Simpang tiga Randusari, Simpang empat Terminal Lama dan Simpang KUD Boyolali.

“Di pengalihan arus di Randusari untuk mengalihkan kendaraan dari luar kota untuk lewat jalur lingkar. Kemudian di titik Simpang Terminal itu masih tetap berlakukan. Untuk penyekatan di jalan jalan yang lain kita buka,” terangnya.

BERITA REKOMENDASI