FKUB Kabupaten Sintang Studi Banding di Klaten

KLATEN, KRJOGJA.com – Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB)  Kabupaten Sintang,  Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar),  Senin (3/12),  studi banding di Kabupaten Klaten. 

Rombongan FKUB Sintang dipimpin Wakil Bupati Sintang  Drs Askiman MM, diterima Sekda Klaten Drs H Jaka Sawaldi MM di Ruang B1 Sekretariat Daerah (Setda)  Klaten.  Selain itu, rombongan FKUB Sintang juga disambut oleh Ketua FKUB Klaten Drs H Syamsudfin Asrofi MHum beserta sejumlah pengurus.

Sekda Klaten Drs H Jaka Sawaldi MM mengatakan,  penduduk Klaten hampir 1,5 juta jiwa.  Perbatasan Kabupaten Klaten sebelah barat Kabupaten Sleman DIY,  sebelah selatan Kabupaten Gunungkidul DIY,  sebelah timur Kabupaten Sukoharjo dan sebelah utara Kabupaten Boyolali.  

Dikatakan,  Klaten merupakan kabupaten yang berada di tengah-tengah antara dua kota budaya Solo dan Yogyakarta.  Selama ini kondisi warga Klaten hidup rukun meski warganya mempunyai keyakinan dalam beragama yang berbeda-beda.  

Hal itu, berkat kerjakeras FKUB Klaten dalam rangka menjaga toleransi dan menjaga kerukunan umat beragama.  Maka dengan kunjungan FKUB Kabupaten Sintang di Klaten ini, diharapkam dapat menjadi sarana tukar informasi dalam rangka menjaga kerukunan umat beragama.  

Wakil Bupati Sintang Drs Askiman MM mengemukakan, rombongan datang ke Klaten untuk belajar bagaimana caranya menjaga kerukunan umat beragama di tengah kemajemukan dan perbedaan yang ada.  Karena itu, dengan suasana kerukunan umat beragama,  kata dia,  dapat menjadi sarana terwujudnya berbagai program pembangunan bagi kesejahteraan masyarakat. (Sit)

BERITA REKOMENDASI