Gaji dan THR Dicicil, Buruh PT Pan Brothers Bakar Ban Bekas

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Tunjangan Hari Raya (THR) dicicil dan Gaji belum dibayar penuh, ribuan karyawan PT. Pan Brothers demo turun kejalan dan membakar ban bekas. Para pekerja berhamburan memenuhi jalan dan lokasi pabrik yang terletak di Dukuh Gerit, Desa Butuh, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (5/5/2021) mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

Menurut keterangan salah satu karyawan pabrik yang enggan disebut namanya,bahwa informasi jika gaji bulan ini akan dicicil dua kali dan pemberian THR juga akan dicicil delapan kali.” Baru tadi pagi kami mendapat informasi bahwa gaji dan THR dicicil,jika ditolak jumlah gaji,uang lembur dan THR sekitar Rp 5 juta per orang,” tandasnya.

Lebih lanjut dikatakan, menurut peraturan pemerintah mewajibkan semua perusahaan swasta membayarkan THR dan gaji buruh secara penuh pada Lebaran tahun ini.Namun, seharusnya hari ini setiap tanggal 5 gaji dibayarkan akan tetapi diumumkan akan dibayar dua kali pada tanggal 6 dan tanggal 10 dan THR jiga dicicil Delapan kali. “Kami masih menunggu keterangan dari pihak manajemen, kalau tidak ada kejelasan sampai besok, kami akan demo lagi,” katanya.

BERITA REKOMENDASI