Ganjar Berharap Prestasi Jateng Dalam PON XIX Jabar Meningkat

Editor: KRjogja/Gus

BOYOLALI (KRjogja.com) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, berharap Jateng bisa meraih hasil maksimal dan bisa masuk dalam tiga besar perolehan medali dalam Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX 2016 di Jawa Barat pada 1-12 Oktober mendatang.

Hal itu dikatakan Ganjar pada wartawan saat menghadiri peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) Jateng yang dipusatkan di Boyolali, Jumat (9/9). ‎Ia berharap, prestasi kontingen Jateng bisa naik peringkat pada PON XIX tahun ini, dibanding hasil PON sebelumnya di Riau dimana kontingen Jateng menduduki posisi ke empat peraihan medali terbanyak.

"Kalau bisa PON tahun ini naik ke peringkat tiga atau dua biar ada peningkatan," kata Ganjar. ‎

Untuk memicu semangat bertanding dan harapan peningkatan prestasi Jateng dalam kancah olah raga nasional bisa tercapai, ia akan menyiapkan penghargaan ‎bagi atlet Jateng yang berhasil mendulang emas. Namun ia mewanti-wanti agar para atlet mesti fokus ke pertandingan saja, bukan ke hal lain. Penghargaan atau bonus adalah konsekuensi dari prestasi yang diraih.

‎Terkait peringatan Haornas yang dihadiri perwakilan dari 35 kabupaten/kota se-jateng tersebut, Ganjar berharap hal ini akan menjadi momentum dalam membangun pengelolaan pemerintah yang bersih dan pembentukan mental karakter masyarakat sesuai dengan semangat olah raga. Dalam olahraga, prestasi diraih dengan mengandalkan kemampuan dengan tetap menjunjung tinggi sprotivitas.

‎"Semangat sprotivitas bisa menjadi contoh, semisal dalam konteks pengelolaan pemerintah yang bersih dan tak korupsi," tandasnya. (R-11)

 

 

BERITA REKOMENDASI