Ganjar Kagumi Pertumbuhan Industri Di Sukoharjo

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Jawa Tengah menjadi provinsi yang jadi pilihan utama investor menanamkan berbagai sektor usaha. Salah satu daerah yang mengalami pertumbuhan dibidang industri yakni Kabupaten Sukoharjo. 

Hal tersebut disampaikan Calon Gubernur Ganjar Pranowo saat mengunjungi pabrik PT Sritex di Jetis, Sukoharjo Kota, Sukoharjo, Kamis (22/03/2018) dalam rangka kunjungan keliling menghadapi persiapan Pilgub Jawa Tengah 2018.

Ganjar yang sebelumnya menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah mengatakan sudah banyak terobosan yang sudah dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk meningkatkan nilai investasi. Salah satunya dengan mempermudah proses pengajuan izin kepada investor. Hal itu sejalan dengan instruksi dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

"Kemudahan proses perizinan sudah terbukti dengan banyaknya investor yang masuk ke Jawa Tengah. Salah satunya di Kabupaten Sukoharjo dengan banyaknya industri baru dibangun. Investasi juga dilakukan untuk pengembangan usaha lama agar lebih maju," ungkapnya.

Menurut Ganjar, Pemprop Jateng melakukan usaha lain dengan jemput bola menarik investor asing. Salah satu yang sudah dilakukan yakni dengan menjalin komunikasi dengan para duta besar di luar negeri. Cara ini juga dilakukan sebagai pengenalan dan menawarkan potensi investasi tertentu yang bisa digarap investor.

"Dalam perkembangan usaha wilayah Solo Raya sudah seperti Semarang Raya. Seperti di Sukoharjo pengembangan industri semakin maju salah satunya PT Sritex," ujar Ganjar Pranowo. (Mam)

BERITA REKOMENDASI