Gara-gara Medsos, Laporan Palsu Suami Istri Terungkap

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Sepasang suami istri SU dan AE warga Dukuh Nglawu Desa Telukan Kecamatan Grogol ditangkap petugas Polres Sukoharjo setelah terbukti merekayasa kasus pencurian uang tunai tabungan warga kampung sebesar Rp 80 juta. Terbongkarnya kasus ini setelah polisi melakukan penyelidikan terhadap informasi yang sempat viral di media sosial.

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengatakan jajarannya melakukan penyelidikan terhadap kasus yang viral di media sosial pada Selasa (28/04/2020) kemarin. Di media sosial tersebut ramai diinformasikan kasus pencurian dimana korban kehilangan uang tunai Rp 80 juta.

Aksi pencurian terjadi sesuai laporan korban saat melapor ke polisi sekitar pukul 09.30 WIB. Usai kejadian pencurian tersebut korban kemudian melapor ke Polsek Grogol. Polisi yang menerima laporan dari korban kemudian langsung melakukan penyelidikan.

Pemeriksaan dilakukan terhadap korban dan sejumlah saksi untuk dimintai keterangan atas kasus pencurian uang tunai Rp 80 juta tersebut. Dalam pemeriksaan polisi menemukan kejanggalan dari keterangan korban.

BERITA REKOMENDASI