Gas Meledak, Rumah Kos Terbakar

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Suwarno seorang karyawan pabrik penghuni kos di Jalan Jahe, Kelurahan Jetis, Kecamatan Sukoharjo Kota mengalami luka bakar setelah tersambar api saat sedang tidur. Diduga api berasal dari tabung gas 3 kilogram di dalam kamarnya yang mengalami kebocoran.

Seorang penghuni kos sekaligus tetangga korban Suwarno, Herumengatakan kejadian pada Kamis (01/03/2018) sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu kondisi kos sedang sepi dan mendadak dikagetkan dengan suara ledakan dan minta tolong dari korban.

Korban sendiri merupakan warga Klaten yang bekerja sebagai karyawan pabrik di wilayah Sukoharjo dekat dengan tempat kos. “Korban Suwarno tiba tiba keluar membuka pintu kos dalam kondisi luka bakar dan tertutup selimut," ujar Heru kepada KRJOGJA.com, Jumat (02/03/2018).

Mendapati hal tersebut para penghuni kos langsung memberikan pertolongan dengan memadamkan api. Pemadaman dilakukan dengan cara menyiramkan air sumur menggunakan alat seadanya berupa ember dan gayung.

Di dalam kamar kos Suwarno terlihat kerusakan cukup parah seperti bekas gosong akibat terbakar api. Selain itu beberapa genteng juga pecah setelah diduga ada ledakan elpiji. Para penghuni kos selain melakukan pemadaman api juga menolong korban Suwarno ke rumah sakit.

Penghuni kos lainnya Andri mengatakan, penyebab kejadian diduga karena ada kebocoran gas 3 kilogram. Dugaan itu diperkuat dengan bau gas menyengat di dalam kamar korban, selain itu juga adanya api yang membakar kabar dan kerusakan pada kompor gas. "Korban Suwarno sehari sebelum kejadian diketahui memperbaiki kompos gas yang diduga bocor," ujarnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI