Gayeng, Reuni SMA Penbers Angkatan 79

KLATEN, KRJOGJA.com – Sekolahnya sudah bubar, tetapi alumni SMA Penampungan Bersubsidi (Penbers) Klaten angkatan ‘79 bertekad untuk terus menyambung paseduluran selawase. 

Mereka juga berupaya untuk memberikan lebih banyak manfaat bagi sesama alumni, mantan guru maupun masyarakat secara umum. Hal itu dideklarasikan dalam acara temu alumni di Danguran, Klaten, Selatan, Klaten.

Koordinator acara Yudi Suwanter dan Kargiyanto Senin (18/12) mengemukakan, acara dihadiri sekitar 70 alumni berasal dari seluruh pelosok Indonesia. Mereka yang kini sudah bermukim di luar Jawa juga antusias untuk hadir dan bertemu dengan kawan-kawan lama semasa sekolah tersebut.

"Ada yang dari Surabaya, Jakarta, bahkan dari Kalimantan juga menyempatkan datang dalam reuni ini,” kata Yudi.

Diantara mereka ada yang sudah tidak saling mengenali wajah sesama teman. Hal itu menimbulkan banyak kelucuan, karena mereka berkenalan kembali sambil menyebutkan  pengalaman masa lalu, dimana tempat duduk, atau dengan siapa saja mereka belajar kelompok.

Salah seorang Alumni, Bambang Supriyambodo mengatakan, reuni angkatan 79  tersebut bukan sekedar untuk bertemu, makan dan bersendagurau, namun lebih dimaknai untuk menyambung kembali persaudaraan. (Sit)

BERITA REKOMENDASI