Gedung Baru Setda Sukoharjo Siap Digunakan

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pemkab Sukoharjo siap menggunakan gedung baru Setda Sukoharjo Terpadu setinggi 10 lantai dalam waktu dekat. Penggunaan dilakukan setelah proses pembangunan selesai dan tinggal menunggu penataan mebeler.  Rencananya ada 15 organisasi perangkat daerah (OPD) akan masuk berkantor disana. Sebelumnya, DPRD Sukoharjo juga baru saja menggunakan gedung baru sebagai kantor kerja di wilayah Kelurahan Mandan, Kecamatan Sukoharjo Kota.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo Agus Santosa, Kamis (9/1) mengatakan, proses pembangunan dan serahterima pembangunan gedung baru Setda Sukoharjo Terpadu senilai Rp 82 miliar sudah selesai. Bangunan setinggi 10 lantai tersebut siap digunakan kerja.

Pemkab Sukoharjo sekarang masih melakukan persiapan penggunaan gedung baru Setda Sukoharjo Terpadu. Salah satunya berkaitan dengan penataan mebeler. Pada proses tersebut membutuhkan waktu cukup lama mengingat mebeler harus dipindahkan ke bangunan baru. Kendala dihadapi karena gedung baru bertingkat sehingga harus dilakukan secara bertahap.

Penataan mebeler gedung baru Setda Sukoharjo Terpadu kemungkinan akan selesai pada akhir Januari atau awal Februari. Namun perkiraan waktu tersebut bisa berubah menjadi lebih cepat atau lambat menyesuaikan kebutuhan di lapangan.

“Gedung baru Setda Sukoharjo Terpadu siap digunakan sepenuhnya. Tinggal menunggu penataan mebeler dan nanti ada 15 OPD akan menempati bangunan setinggi 10 lantai tersebut,” ujarnya.

Sebanyak 15 OPD tersebut telah resmi ditetapkan dan ditunjuk Pemkab Sukoharjo untuk menempati gedung baru. Masing masing kepala OPD dan Aparatur Sipil Negara (ASN) didalamnya juga telah mendapatkan informasi pemindahan tempat kerja.

Pemkab Sukoharjo sengaja membangun gedung baru sebagai bagian dari peningkatan pelayanan pada masyarakat. Selain itu juga mempermudah koordinasi dan kerja bagi ASN. “Kantor penting untuk pelayanan masyarakat akan ditempatkan jadi satu di gedung baru tersebut. Masyarakat menjadi lebih mudah mendapatkan pelayanan dan tidak terpisah satu dengan lain,” lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI